Program Peduli Berbagi Pulsa Ditutup, MPR Kumpulkan Rp 840 Juta dari Masyarakat

Program Peduli Berbagi Pulsa Ditutup, MPR Kumpulkan Rp 840 Juta dari Masyarakat
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambamg Soesatyo resmi menutup Program MPR Peduli Berbagi Pulsa pada Sabtu (18/7) di Lobby Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Saat itu juga dilakukan penyerahan donasi secara simbolis kepada perwakilan Gojek dan mitranya.

Bamsoet -sapaan Bambang Soesatyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa donasi yang telah terhimpun dari kitabisa.com, Telkomsel dan Gojek selama periode program 10 April hingga 30 Juni 2020, mencapai Rp 840.970.001.

"Donasi ini akan disebarkan dalam bentuk pulsa sejumlah masing-masing Rp 30.000 kepada 38.099 mitra yang terdiri atas pengemudi Go-car, Go-Ride dan mitra UMKM Go-food," kata Bamsoet.

Persebaran penerima donasi ini tersebar di 20 kota, yakni DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Bali, Malang, Manado, Padang, Pekanbaru, Lampung, Batam dan Solo.

"Penyerahan donasi pulsa secara simbolis pada hari ini sekaligus menandai berakhirnya atau penutupan program MPR RI Peduli Lawan Covid-19 dan berbagi pulsa kepada pengemudi online dan UMKM kuliner," jelas ujar politikus Golkar itu.

Diketahui, hingga Jum'at (17/7) kemarin Pukul 16.00 WIB, data jumlah pasien Covid-19 terkonfirmasi positif di Indonesia mencapai 83.130 orang dan 3.957 dinyatakan meninggal dunia. Kabar baiknya, ada 41.834 orang pasien dinyatakan sembuh.

Bamsoet menyebutkan, pandemi ini telah berdampak luas terhadap banyak kelompok masyarakat, tidak hanya dari aspek kesehatan masyarakat tetapi juga dari sisi ekonomi dan sosial.

Namun demikian, katanya, kelompok masyarakat yang paling terdampak saat ini adalah masyarakat kelas bawah yang bekerja di sektor informal seperti pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM, pedagang, buruh, pengemudi bus, taksi serta pengemudi ojek.

Ketua MPR RI Bambamg Soesatyo resmi menutup Program MPR Peduli Berbagi Pulsa pada Sabtu (18/7) di Lobby Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News