Program PSP Bervaksin Distribusikan 15.219 Dosis Vaksin Covid-19

Program PSP Bervaksin Distribusikan 15.219 Dosis Vaksin Covid-19
Sentra Vaksinasi PSP Bervaksin telah menyalurkan sebanyak 15.219 dosis vaksin Covid-19. Foto dok GP NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) mendirikan sentra vaksinasi melalui program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin untuk masyarakat domisili Jabodetabek, pada awal September lalu.

Hingga ditutupnya Sentra Vaksinasi PSP Bervaksin pada 15 Oktober lalu, sebanyak 15.219 dosis vaksin Covid-19.

Kegiatan PSP Bervaksin yang dilaksanakan pada Akademi Bela Negara NasDem tersebut melayani penyuntikan tiga jenis vaksi, yaitu Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, serta AstraZeneca dan Sinovac khusus untuk dosis kedua.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam terselenggaranya PSP Bervaksin, juga kepada belasan ribu masyarakat yang sudah menerima tiga jenis vaksin di sentra kami,” ucap Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh.

Capaian serta antusiasme tersebut mendorong GP NasDem untuk kembali menggelar kegiatan vaksinasi tersebut di berbagai daerah lainnya di Indonesia guna membantu pemerintah Indonesia untuk mempercepat proses pencapaian herd immunity.

“(Program) Ini adalah ikhtiar kami bersama. Komitmen kami tidak akan terhenti disini, melainkan terus bergulir hingga pandemi berakhir. Dalam waktu dekat, kami berencana untuk melanjutkan kegiatan PSP Bervaksin di kota lain di Indonesia,” tegas Prananda.

“Kami yakin ke depannya semangat kami dalam membantu pemulihan di berbagai sektor kehidupan masyarakat akan semakin kuat dan akan terus dibuktikan dengan kontribusi nyata seperti PSP Bervaksin ini,” imbuh Ratih Megasari Singkarru, Ketua DPP Bidang Politik & Otonomi Daerah GP NasDem selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi.

Sebelumnya, pemerintah provinsi DKI Jakarta juga turut mengapresiasi kontribusi nyata yang dilaksanakan GP NasDem dalam misi mendukung penanganan pandemi Covid-19 di kawasan Jabodetabek.

Hingga ditutupnya Sentra Vaksinasi PSP Bervaksin pada 15 Oktober lalu, sebanyak 15.219 dosis vaksin Covid-19 telah didistribusikan.