JPNN.com

Program TMMD Bangun Jalan Antardesa di Kabupaten Lebak Sepanjang 7 Km

Kamis, 03 Oktober 2019 – 09:00 WIB Program TMMD Bangun Jalan Antardesa di Kabupaten Lebak Sepanjang 7 Km - JPNN.com
Bupati Lebak Iti Octavia mengapresiasi program TMMD ke-106 dengan membangun jalan yang menghubungkan antardesa di Kecamatan Cileles sepanjang 7 Km. Foto: Mansyur Suryana/Antara

jpnn.com, LEBAK - Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia mengapresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dengan membangun jalan yang menghubungkan antardesa di Kecamatan Cileles sepanjang tujuh kilometer (Km).

"Kami berharap pembangunan jalan itu dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat perdesaan," kata Iti saat membuka TMMD, Rabu (2/10).

Dalam pembukaan TMMD itu dihadiri Danrem 064/Maulana Yususf, Asisten Kodam III/Siliwangi, DAN Grup I Kopasus, Danlanan Banten, Danyon Mandala Yudha, Dandim dan Kabalak jajaran Korem 064 Maulana Yusuf juga Dandodiklatpur Rindam III/Siliwangi, Dandim 0603 dan Kapolres.

Pembangunan jalan yang digarap TMMD itu menghubungkan Desa Cipadang dan Desa Pasindangan sepanjang 7 Km. Pelaksanaan pembangunan jalan desa itu dilakukan mulai 2 Oktober sampai 31 Oktober 2019. "Kami berharap pembangunan jalan itu berjalan lancar," harapnya.

Menurut Iti, pemerintah daerah menyampaikan rasa bahagia dan bangga melalui program TMMD ke-106 Tahun 2019 yang merealisasikan pembangunan jalan antardesa, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sebab, pembangunan infrastruktur jalan menjadikan strategis untuk akses pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya. "Kami sebagai kepala daerah tentu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap aparat TNI," katanya.

Danrem 064/MY Banten Kolonel Inf Windiyatno menjelaskan, dipilihnya lokasi TMMD di Kecamatan Cileles merupakan hasil evaluasi berdasarkan kunjungan sebelumnya.

Di mana desa tersebut membutuhkan infrastruktur jalan untuk membuka akses masyarakat yang terisolir, sehingga dapat memperlancar arus kendaraan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...