Program TMMD di Wilayah Kodam Cenderawasih Resmi Ditutup, Nih Hasilnya

Program TMMD di Wilayah Kodam Cenderawasih Resmi Ditutup, Nih Hasilnya
Upacara penutupan dan penyerahan hasil TMMD ke-112 secara serentak di dua tempat, yaitu di Aula Kantor Bupati Mappi dan Makodim 1709/Yawa pada tanggal 14 Oktober 2021. Foto: Pendam Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) merupakan program lintas sektoral antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri dan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan yang merata dan pada akhirnya merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rangkaian kegiatan TMMD ke-112 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih telah berjalan dengan aman dan lancar mulai tanggal 15 September sampai 14 Oktober 2021.

Tahap akhir dari TMMD ke-112 tersebut ditandai dengan upacara penutupan dan penyerahan hasil TMMD ke-112 secara serentak di dua tempat, yaitu di Aula Kantor Bupati Mappi dan Makodim 1709/Yawa pada tanggal 14 Oktober 2021.

Adapun sasaran fisik TMMD ke-112 yang telah dilaksanakan yaitu pembangunan 28 unit rumah, terdiri dari 20 unit rumah di Kodim 1707/Merauke dan 8 unit rumah di Kodim 1709/Yawa.

Sementara untuk sasaran non-fisik yaitu penyuluhan kesehatan, pendidikan, penyuluhan stunting anak, pengobatan massal, wawasan kebangsaan dan bakti sosial.

Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria menyampaikan program TMMD merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TNI turut mendukung tercapainya program tersebut.

Selanjutnya Resa menyampaikan TMMD ke-112 mengangkat tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri ini bertujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan membantu pemerintah daerah. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non-fisik.

Program TMMD merupakan program lintas sektoral antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri dan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News