Progres Positif Pemain Muda Persija Meski Kalah dari Barito Putera

Progres Positif Pemain Muda Persija Meski Kalah dari Barito Putera
Asisten pelatih individual Persija, Ferdiansyah (tengah) didampingi pemain Candra Negara (kiri) dalam sesi konferensi Press pra pertandingan grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (16/6/2022). Foto: ANTARA/Arumanto

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pelatih Persija Ferdiansyah mengakui kekalahan 0-2 Persija Jakarta dari Barito Putera dalam laga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6) malam memang tak sesuai harapannya.

Namun, dia menilai pemain Persija yang berisi pemain muda, sudah menjalankan hasil latihan dengan apik.

Persija memang tak mengirim tim terbaiknya dalam laga ini. Tim utama Macan Kemayoran sedang bersiap dan menjalani latihan di Depok, Jawa Barat. Karena itu, yang dikirimkan tim U-20, begitu juga dengan pelatih Thomas Doll, tak turut mendampingi tim.

Ferdiansyah memang ditugaskan mendampingi tim Persija dalam dua pertandingan awal Piala Presiden Grup B. Meski pemain Persija ini muda usia, dia menilai pemain-pemain masa depan Macan Kemayoran berani dan menunjukkan mental pantang menyerah melawan yang lebih senior.

"Pertandingan malam ini hasilnya tak diinginkan, tetapi saya tetap senang dengan kerja seluruh pemain," katanya dalam jumpa pers seusai pertandingan, Minggu (19/6) dini hari waktu Samarinda.

Menurut Ferdiansyah, Adre Arido dan kawan-kawan telah menunjukkan perkembangan yang bagus. Mereka mampu mengaplikasikan apa yang diminta oleh tim pelatih selama pertandingan kontra Barito Putera yang memainkan pemain senior dan utamanya.

"Laga ini bagus bagi pemain, bagus untuk jam terbang pemain juga, kami liha mental pemain juga semakin bagus," tutur Ferdiansyah.

Persija yang takluk dengan skor 0-2 dari Barito Putera menjadikan tim ibu kota sebagi penghuni dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2022. Sebaliknya, Barito Putera yang menang untuk sementara menyegel singgasana Grup B. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta kalah dari Barito Putera dalam laga Grup B Piala Presiden 2022 pada Sabtu (18/6) malam. Ada progres dari permainan pemain muda


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News