Projo: Kikis Habis Bibit Terorisme

Projo: Kikis Habis Bibit Terorisme
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Projo mengutuk keras teror bom Surabaya yang merenggut belasan nyawa, Minggu (13/5). Organisasi pendukung Presiden Joko Widodo ini berharap keluarga korban diberi ketabahan.

"Kami menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang merengut korban di Surabaya pagi ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan," ujar Budi Arie Setiadi, ketua umum Projo kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Budi, Projo memandang aksi teror sebagai tindakan biadab yang melawan prinsip-prinsip kemanusian. Karena itu bibit-bibit terorisme harus dikikis habis.

"Terorisme melanda seluruh dunia termasuk negara-negara maju di Amerika dan Eropa. Terorisme adalah musuh dunia dan musuh bagi semua umat manusia yang mencintai kehidupan dan kemanusiaan," ujar Budi.

Projo, lanjut dia, meminta pemerintah untuk menindak tegas otak dan dalang di balik terorisme. Penegak hukum harus mengungkap pelaku sampai ke jaringan dan akar-akarnya, serta memastikan mereka mendapat hukuman seberat-beratnya.

"Kami menyerukan seluruh anak bangsa sudah saatnya kita menjaga dan memperkuat persaudaraan kita. Mari bersama kita dukung dan wujudkan Indonesia yang guyub, damai dan bersatu," pungkas Budi. (dil/jpnn)


Projo mengutuk keras teror bom Surabaya yang merenggut belasan nyawa, Minggu (13/5)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News