Proper Hijau Untuk Dua Pabrik Sawit

 Proper Hijau Untuk Dua Pabrik Sawit
Manajer Pabrik Muara Bulian, Sukirman menerima penghargaan Proper dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua pabrik sawit mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pabrik ini dianggap telah enerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam produksi barang dan jasa, penerapan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi sumber daya dan pelaksanaan bisnis yang beretika serta bertanggung jawab.

Perusahaan yang dimaksud adalah Pabrik Muara Bulian dan Pabrik Taman Raja. Keduanya merupakan pabrik milik Asian Agri.

“Apreasi yang diberikan Kementerian LHK dalam hal penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan di semua lini kegiatan perusahaan akan memotivasi kami untuk terus melaksanakan tanggung jawab pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan,” kata Bernard A. Riedo, Head of Sustainability & Stakeholder Relations Asian Agri dalam keterangan persnya, Kamis (21/12).

Penyerahan piagam Program Peningkatan Kinerja Perusahaan (Proper) Kategori Hijau itu dilakukan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Senin (18/12). Yang menerima, Manajer Pabrik Muara Bulian, Sukirman dan Perwakilan Manajemen Taman Raja, Amy Supriono.

Penghargaan Proper merupakan program tahunan unggulan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang meliputi proses pengawasan dan pemberian insentif atau disinsentif kepada perusahaan yang taat atau tidak taat terhadap peraturan lingkungan hidup.

"Pabrik Muara Bulian berhasil meraih Proper kategori Hijau selama dua tahun berturut-turut dan berupaya mendorong pabrik-pabrik Asian Agri lainnya untuk meraih penghargaan yang sama dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, lingkungan, pemerintah, pelanggan dan perusahaan,” pungkas Bernard. (jpnn)

Perusahaan yang dimaksud adalah Pabrik Muara Bulian dan Pabrik Taman Raja. Keduanya merupakan pabrik milik Asian Agri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News