JPNN.com

Sekolah Sawit Untuk Pengelolaan Berkelanjutan

Rabu, 20 Desember 2017 – 07:53 WIB Sekolah Sawit Untuk Pengelolaan Berkelanjutan - JPNN.com

jpnn.com, PELALAWAN - Sebagai salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah (CPO), Asian Agri berbagi ilmu bersama masyarakat dengan mendirikan Sekolah Sawit Lestari.

Program Sekolah Sawit Lestari (SSL) ini diluncurkan di Provinsi Riau yang bekerja sama SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa (20/12). Tujuannya, menyiapkan petani sawit generasi kedua yang akan mengelola kebun kelapa sawit secara berkelanjutan.

"Untuk menjadikan lingkungan perkebunan kelapa sawit yang lestari, kami memulainya dari pengetahuan di sekolah untuk dibagikan kepada siswa dan masyarakat," kataWelly Pardede, Head of Sustainability Operation & CSR Asian Agri dalam keterangan persnya, Rabu (20/12).

SSL merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Asian Agri, bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan formal di jenjang SD, SMP, SMA dan pemerintah daerah di sekitar perusahaan.

Sekolah Sawit Untuk Pengelolaan BerkelanjutanPenyerahan bibit kelapa sawit oleh Wakil Bupati Pelalawan Zarwedan kepada Kepala SMKN 1 Pangkalan Kerinci Nurasia M. Pd didampingi oleh Head of Sustainability Operation & CSR Asian Agri Welly Pardede menandai peresmian Sekolah Sawit Lestari pertama di Provinsi Riau, Rabu (19/12). Foto for JPNN.com

Program SSL memberikan pengetahuan dan meningkatkan keahlian siswa lewat muatan lokal kepada para siswa dan orang tua seputar pengelolaan kelapa sawit yang berkelanjutan.

Sekolah Sawit Lestari pertama kali diresmikan di Indonesia bekerja sama dengan SMAN 11 Batanghari, Jambi, pada tahun 2016.

"Kami berharap para siswa dapat mendukung orang tuanya untuk mengelola perkebunan lewat praktik terbaik, terlebih lagi, meneruskan kebun sawit orang tua mereka dengan pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni dan berwawasan lingkungan sebagaimana diuraikan dalam program Sekolah Sawit Lestari ini,” ujar Welly.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...