Prostitusi di Kamar Bawah Tanah, Satpol PP: PSK Pintar Berkamuflase

Prostitusi di Kamar Bawah Tanah, Satpol PP: PSK Pintar Berkamuflase
Ilustrasi. FOTO: dok

jpnn.com - BOGOR  -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor mengaku kecolongan dengan keberadaan hotel mesum yang memiliki kamar di bawah tanah. Padahal, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sudah menugaskan Satpol PP untuk menggalakkan pengawasan di hotel, kontrakan dan kos – kosan. Hal ini terkait maraknya jasa PSK di lingkungan tersebut. 

“Kemarin, kan sempat heboh prostitusi online, namun sampai saat ini kami  belum menerima ada laporan dari aparat maupun warga. Kalau PSK yang ada di jalan sudah sering ditertibkan. Nah kalau yang di hotel, kontrakan dan kos-kosan ini yang akan kami tingkatkan pengawasannya,” tandasnya.
    
Sementara Kasatpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo menyatakan, sudah berbagai cara dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat tersebut. Menurut catatan Satpol PP, dalam lima bulan terakhir, jumlah PSK yang terjaring sudah 20 PSK. Sementara di tahun 2014 lalu sebanyak 47 PSK. 

“Ya, tempat mangkal PSK sekarang semakin beragam. Mereka tersebar mulai  sepanjang Jalan Pajajaran, Taman Topi, Terminal Bubulak, Jalan Raya Tajur, depan RS Salak, Mal-Mal Kota Bogor, Jalan Merdeka hingga didalam Hotel,” ujarnya kepada Radar Bogor
    
Menurut dia,  protitusi hotel dan mal hampir sejenis dan mereka sulit diatasi. Lantaran  mereka kerap berkamuflase sebagai pengunjung atau tamu hotel. “Kalau PSK di mal dan hotel itu mereka pintar, berkamuflase dengan baik dan sangat sulit membedakanya. Makanya kami belum bisa menangkap PSK yang mangkal di mall dan hotel,”tuturnya.
    
Menurut dia, diperlukan strategi khusus untuk memberantas prostitusi hotel dan mal. Karena para PSK sangat bisa mengelak saat ditanggap. Jadi kami sedang merancang strategi untuk yang satu ini. “Akan ada tim khusus, karena ini sangat riskan salah tangkap. Jadi harus sedetail mungkin,”tandasnya. (viv/all/ind/c)


BOGOR  -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor mengaku kecolongan dengan keberadaan hotel mesum yang memiliki kamar di bawah tanah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News