Protes, Anggota DPR Kembalikan Kartu Kredit Citibank

Protes, Anggota DPR Kembalikan Kartu Kredit Citibank
Protes, Anggota DPR Kembalikan Kartu Kredit Citibank
JAKARTA — Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi XI DPR RI yang digelar Selasa (5/4) malam dengan agenda membahas persoalan perbankan yang terjadi akhir-akhir ini, menjadi ajang protes para wakil rakyat pengguna kartu kredit Citibank. Sejumlah anggota Komisi keuangan dan perbankan mengembalikan kartu kredit Citibank langsung di hadapan direksi bank asing itu.

Pengembalian kartu kredit itu sebagai reaksi atas tewasnya pengguna kartu kredit Citibank, Irzen Octa akibat ulah debt collector yang disewa pihak bank. Penggalangan pengembalian kartu kredit itu dicetuskan Arief Budimanta, anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan.

"Kami nyatakan berhenti menjadi nasabah dan pemegang kartu kredit," ujar Arief Budimanta. Dalam kesempatan itu sejumlah pemegang kartu kemudian bergabung mengembalikan kartu kredit tersebut kepada pihak perwakilan Citibank yang hadir.

Kalangan Dewan menilai tewasnya Irzen oleh ulah debt collector yang disewa Citibank merupakan kejahatan serius yang harus diberi ganjaran berat. Bila perlu, izin usaha bank yang telah beroperasi selama 40 tahun itu harus dicabut.

JAKARTA — Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi XI DPR RI yang digelar Selasa (5/4) malam dengan agenda membahas persoalan perbankan yang terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News