Protes Kenaikan Retribusi, Sopir Angkot Kendari Mogok

Protes Kenaikan Retribusi, Sopir Angkot Kendari Mogok
Protes Kenaikan Retribusi, Sopir Angkot Kendari Mogok
KENDARI - Sopir angkutan kota (Angkot) yang tergabung dalam Asosiasi Sopir Angkot Kota Kendari (ASOKA) melakukan aksi mogok, Jumat (9/11). Akibat dari aksi mogok yang dilakukan tersebut, ratusan penumpang dalam Kota Kendari terlantar.

Ratusan anak sekolah dan para pengguna jasa angkutan umum terpaksa berjalan kaki karena tidak satupun angkutan kota yang beroperasi hari itu.

Linda salah seorang pelajar SMUN 4 Kendari mengaku bahwa ia bersama rekan sebayanya terpaksa jalan kaki karena tidak ada angkutan umum. "Mau bagaimana lagi, kalau sopir angkot tidak ada yang beroperasi, kami terpaksa jalan kaki, meksipun panas seperti ini, tapi dinikmati saja kan rame-rame, jadinya seru," kata Linda sambil tersenyum seperti yang dilansir Kendarinews (JPNN Group), Jumat (9/11).

Demikian halnya Marni, salah seorang ibu rumah tangga. Ia mengaku kesulitan dengan adanya aksi mogok yang dilakukan para sopir. "Harusnya tidak perlu melakukan aksi mogok, kami yang sudah terbiasa menggunakan angkutan umum, akhirnya kesulitan jika tiba-tiba melakukan aksi mogok seperti ini, harusnya ada jalan keluar yang lebih bagus tanpa pemogokan," ujarnya.

KENDARI - Sopir angkutan kota (Angkot) yang tergabung dalam Asosiasi Sopir Angkot Kota Kendari (ASOKA) melakukan aksi mogok, Jumat (9/11). Akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News