Protes Kerja KPK, DPR Pasif Bahas Anggaran

Protes Kerja KPK, DPR Pasif Bahas Anggaran
Protes Kerja KPK, DPR Pasif Bahas Anggaran
JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani mengatakan aksi diam yang dilakukan mayoritas anggota Komisi III DPR saat pembahasan anggaran bersama 14 mitra kerja, Senin (27/5) merupakan respon atas cara kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). DPR memprotes karena notulen dan risalah rapat di DPR sebagai alat pemeriksaan KPK.

"Sikap lebih banyak diam kalangan anggota Komisi III DPR kemarin respon atas cara-cara penegak hukum yang menjadikan notulen, risalah dan debat yang terjadi sebagai bahan pemeriksaan oleh KPK," kata Ahmad Yani, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (28/8).

Yani menjelaskan pesan yang ingin disampaikan adalah jangan menyabotase kewenangan DPR dengan cara melakukan kriminalisasi terhadap pembahasan anggaran yang berlangsung antara DPR dengan pemerintah.

Bagi sebagian anggota Dewan, risalah rapat dan pembicaraan anggaran yang bisa dijadikan alat oleh KPK untuk bahan pemeriksaan merupakan pengalaman berharga. Karena itu, Yani tidak ingin lagi pembicaraan dan risalah itu nantinya bermasalah di kemudian hari.

JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani mengatakan aksi diam yang dilakukan mayoritas anggota Komisi III DPR saat pembahasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News