Protes KPK, Sistoyo Minta Pindah Sidang ke Jakarta

Protes KPK, Sistoyo Minta Pindah Sidang ke Jakarta
Protes KPK, Sistoyo Minta Pindah Sidang ke Jakarta
JAKARTA - Aksi pembacokan terhadap Jaksa Sistoyo yang menjadi terdakwa suap seusai persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, kemarin (29/2), membuat tim penasihat hukumnya meradang. Sampai-sampai, penasihat hukum Sistoyo, Firman Wijaya, melayangkan protes ke KPK dan minta persidangan dipindahkan ke Jakarta.

"Saya menyampaikan surat protes dan keberatan terhadap keselamatan Sistoyo yang terancam  dalam proses persidangan," ujar Firman saat ditemui di KPK, Kamis (1/3).

Firman justru curiga aksi pembacokan itu ada kaitannya dengan rencana Sistoyo mengungkap otak suap sebenarnya. "Karena beliau (Sistoyo) ingin mengungkap jelas pelaku sesungguhnya terkait pengangkatan dirinya di kejaksaan Cibinong," sambung Firman.

Dikatakannya pula, harusnya KPK sudah mengantisipasi pengamanan terhadap Sistoyo. Sebab, ancaman atas jaksa di Kejari Cibinong itu sudah terjadi sejak sidang sebelumnya dengan agenda pembacaan surat dakwaan.

JAKARTA - Aksi pembacokan terhadap Jaksa Sistoyo yang menjadi terdakwa suap seusai persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, kemarin (29/2), membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News