Protes Pensiun, 2 Juta Pekerja Mogok

Protes Pensiun, 2 Juta Pekerja Mogok
Protes Pensiun, 2 Juta Pekerja Mogok
LONDON - Inggris lumpuh. Lebih dari dua juta pekerja di sektor publik melakukan aksi mogok. Mereka memprotes kebijakan tentang pensiun. Sejumlah serikat pekerja menyebut aksi tersebut adalah yang terbesar dalam satu generasi.

Tercatat hanya 2.700 dari 21.700 sekolah yang tetap beroperasi di Inggris. Menurut Departemen Pendidikan diperkirakan 13 persen sekolah negeri, termasuk akademi dan sekolah gratis tetap buka. Sementara 13 persen lainnya akan buka sebagian. Status 16 persen sekolah lainnya belum diketahui.

Aksi mogok disebabkan kebijakan pemerintah yang memperpanjang masa pensiun dan memangkas dana pesangon hari tua. Kemarahan makin memuncak setelah pemerintah mengumumkan revisi tentang prediksi pertumbuhan ekonomi yang menurun hingga 2017.

Aksi tersebut begitu masif, sampai juru bicara perdana menteri menyatakan bahwa sebagian staf Downing Street ikut ambil bagian dalam unjuk rasa tersebut.

LONDON - Inggris lumpuh. Lebih dari dua juta pekerja di sektor publik melakukan aksi mogok. Mereka memprotes kebijakan tentang pensiun. Sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News