Setelah 60 Tahun, Uang Curian Dikembalikan

Setelah 60 Tahun, Uang Curian Dikembalikan
Setelah 60 Tahun, Uang Curian Dikembalikan
SEATTLE--Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Mungkin pemikiran seperti ini yang ada di benak seorang kakek yang mendatangi sebuah toko di Seattle, Senin (28/11). Kakek yang tak diketahui identitasnya tersebut mengembalikan USD 30 yang diakuinya dicuri dari kasir toko Sears.

Yang jadi menarik, bukan pencurian sehari atau seminggu lalu. Tapi dicuri tahun 1940an alias 60 tahun yang lalu! Lucunya lagi, si kakek sepertinya mengerti nilai inflasi atau bunga selama rentang waktu 60 tahun, sehingga uang yang dikembalikan selembar pecahan USD 100.

Seperti diberitakan msnbc, Rabu (30/11), pengakuan dosa masa silam ditulis dalam sebuah amplop yang diantarkan langsung si kakek pada manajer toko. "Tahun 40-an aku mencuri uang dari kasir toko jumlahnya USD 20 sampai USD 30. Aku kembalikan jadi USD 100," tulisnya

"Kejujuran" kakek langsung ditanggapi beragam. "Ku kira hati nuraninya telah mengganggunya selama 60 tahun," kata manajer Sears, Gary Lorentson.  "Sangat menyentuh," kata salah seorang pelanggan. "Pasti membuatnya merasa lebih baikan," ucap pelanggan lain.

SEATTLE--Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Mungkin pemikiran seperti ini yang ada di benak seorang kakek yang mendatangi sebuah toko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News