PM Kuwait Mundur

PM Kuwait Mundur
PM Kuwait Mundur
KUWAIT CITY- Krisis politik di Kuwait mulai berdampak pada jalannya roda pemerintahan. Perdana menteri dan anggota kabinetnya mengajukan pengunduran diri kepada kepala negara atau emir terkait tuduhan korupsi oleh oposisi serta demonstran prorefromasi.

"Perdana Menteri Sheikh Nasser Mohammad al-Ahmad Al-Sabah telah mengajukan pengunduran dirinya kepada emir," televisi nasional Kuwait melaporkan. Pengunduran diri tersebut sudah diterima emir.

Namun, Emir Kuwait, Sheikh Sabah Al Ahmed Al Sabah, langsung memerintahkan PM dan para menterinya untuk kembali menduduki posisinya dengan status sebagai penjabat sementara (caretaker) kabinet. Emir menyatakan, langkah oposisi sebagai rintangan bagi jalannya roda pemerintahan.

Emir memutuskan untuk menunda pembentukan pemerintahan sementara tanpa memberikan tenggat waktu yang jelas. Keputusan emir tersebut menjadi pukulan telak bagi oposisi yang ingin melengserkan pemerintahan melalui isu skandal korupsi.

KUWAIT CITY- Krisis politik di Kuwait mulai berdampak pada jalannya roda pemerintahan. Perdana menteri dan anggota kabinetnya mengajukan pengunduran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News