Protes Taksi Online, Massa PPAD Bakal Geruduk Balai Kota DKI dan Istana

Protes Taksi Online, Massa PPAD Bakal Geruduk Balai Kota DKI dan Istana
Protes Taksi Online, Massa PPAD Bakal Geruduk Balai Kota DKI dan Istana

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar 2000 orang yang tergabung dalam Persatuan Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) berencana menggelar unjuk rasa di tiga lokasi di Jakarta Pusat, Senin (14/3) guna memprotes jasa taksi gelap berbasis aplikasi online dan pemnatasan usia kendaraan angkutan umum. Tiga lokasi yang jadi sasaran unjuk rasa adalah Balai Kota DKI Jakarta, Istana Negara, serta ‎gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, massa akan berkumpul di Kalideres, Kampung Melayu, dan Duren Sawit pada pukul 08.00 WIB. "Setelahnya mereka akan berkumpul di Monas," katanya.

Dia melanjutkan, ada dua tuntutan yang disuarakan dalam unjuk rasa PPAD nanti. Pertama, mereka meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar merevisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Usia Kendaraan.

"Perwakilan massa ingin bertemu Pak Ahok untuk membicarakan itu. Mereka menolak untuk dimediasi dengan kadishub (kepala dinas perhubungan, red),” jelas dia.

Sedang tuntutan kedua adalah mendesak Presiden Joko Widodo merevisi peraturan presiden yang mengatur persoalan transportasi. Karenanya selepas dari Balai Kota DKI, massa PPAD akan bergerak ke depan Istana Negara.

"Massa meminta untuk melakukan audensi dengan pihak pemerintah di Istana Negara dengan presiden atau Mensesneg Pratikno‎," tandas dia.(mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News