Provider Pertimbangkan Stop SMS Gratis

Provider Pertimbangkan Stop SMS Gratis
Provider Pertimbangkan Stop SMS Gratis
JAKARTA - Sejumlah provider terkemuka seperti PT Telkomsel dan PT XL Axiata tidak berani menghentikan progam short message service (SMS) gratis. Sebelumnya, Komisi I DPR menantang provider berani menghentikan program SMS gratis lantaran sering disalahgunakan.

Saat hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR, Senin (21/1) Dirut PT Telkomsel Sarwoto Atmosutarno maupun Direktur Jaringan PT XL Axiata Dian Siswarini tidak memberikan ketegasan. Keduanya hanya mengatakan, SMS gratis itu merupakan paket dari setiap program provider.

"Kalau mau tarik bisa saja. Tapi kan itu program paket, jadi tidak semua pelanggan bisa menggunakannya kecuali yang ikut programnya," kilah Dian.

Sementara Suwito beralasan, pihaknya telah melakukan berbagai terobosan untuk melindungi konsumen. "Kami menyediakan short number 1166 bagi pelanggan yang mendapatkan SMS merugikan," ucapnya.

JAKARTA - Sejumlah provider terkemuka seperti PT Telkomsel dan PT XL Axiata tidak berani menghentikan progam short message service (SMS) gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News