Provider Telepon Diminta Bangun BTS di Mentawai

Provider Telepon Diminta Bangun BTS di Mentawai
Provider Telepon Diminta Bangun BTS di Mentawai
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta kepada provider telepon untuk membangun Base Transceiver Station (BTS) di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pembangunan BTS paskaterjadinya tsunami sangat membantu karena salah satu kendala penanggulangan bencana di Mentawai adalah terbatasnya jaringan komunikasi.

"Kami sangat menghimbau kepada perusahaan swasta, mau rugilah untuk memasang provider di sana (Mentawai).  Mungkin tidak menguntungkan tapi dari sisi penaggulangan bencana itu sangat membantu," kata Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Wisnu Wijaya pada diskusi di Jakarta, Sabtu (30/10).

Menurut Wisnu, penanggulangan bencana tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Keterlibatan swasta sangat dibutuhkan karena urusan bencana bukan hanya urusan pemerintah tetapi urusan semua pihak.

"Penanggulangan bencana karena masalah jaringan komunikasi dan cuaca. Kalau bencana ini dikatakan urusan bersama, tidak bisa dibebankan sepenuhnya kepada pemerintah," tukasnya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta kepada provider telepon untuk membangun Base Transceiver Station (BTS) di Kepulauan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News