Kapal Bantuan PLN Terbalik, Genset Ditelan Ombak

Kapal Bantuan PLN Terbalik, Genset Ditelan Ombak
Kapal Bantuan PLN Terbalik, Genset Ditelan Ombak
SIKAKAP – Upaya pendistribusian bantuan logistik bagi korban gempa dan tsunami di Mentawai benar-benar terkendala cuaca. Keganasan laut di perairan kepulauan tersebut membawa korban. Sebuah kapal yang membawa bantuan genset dari PT PLN untuk para pengungsi mengalami musibah pukul 15.35, Sabtu (30/10).

Kapal tersebut terbalik di perairan Saumanganyak, Pagai Utara, Kepulauan Mentawai. Genset (peralatan generator untuk listrik) ditelan ombak dan tenggelam. Beruntung, seluruh penumpang kapal memakai jaket pelampung sehingga hanya terempas di bibir pantai Tanjung Gadang.

Mereka adalah Mufdal (operator kapal), Nofiardi (Kasub PLN Saumanganyak), Afrizon (pegawai teknis PLN), Agus (asisten operator kapal), dan Adi (relawan setempat). Barang-barang milik PLN yang tenggelam terdiri atas satu unit genset, kabel listrik sepanjang 100 meter, serta tenda.

Sejak pagi kemarin, cuaca di Mentawai sebetulnya kurang bersahabat. Hujan membasahi sebagian besar wilayah Pulau Pagai. Angin kencang membuat laut bergejolak.

SIKAKAP – Upaya pendistribusian bantuan logistik bagi korban gempa dan tsunami di Mentawai benar-benar terkendala cuaca. Keganasan laut di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News