Provinsi Belum Ada, Sudah Ada Calegnya

Provinsi Belum Ada, Sudah Ada Calegnya
Provinsi Belum Ada, Sudah Ada Calegnya

jpnn.com -  

JAKARTA – Ini kabar menarik. Meski pun Rancangan Undang-Undang pembentukan Provinsi Tapanuli (RUU Protap) belum disahkan, ternyata sudah ada calon legislatif (caleg) yang menyatakan siap mewakili calon provinsi baru itu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Damai Sejahtera (DPP PDS) Martin Sabar Sirait berada di nomor urut pertama di daerah pemilihan (dapil) Sumut II. Dapil ini meliputi sebagian besar kabupaten yang akan bergabung dengan Protap. Yakni Nias, Nias Selatan, Tapteng, Taput, Humbahas, Tobasa, Samosir, Madina, Padangsidempuan, dan Kota Sibolga.

“Saya optimis bisa lolos, karena dapil dua Sumut itu merupakan kampung saya,” ujar Martin Sabar Sirait kepada www.jpnn.com di Jakarta, Senin (25/8). Politisi kelahiran Porsea itu merupakan Ketua Panitia Pembentukan Protap biro Jakarta.

Bagaimana kalau nantinya RUU pembentukan Protap disahkan? Martin menjawab, bila dia lolos, kemungkinan besar dirinya akan beralih menjadi wakil rakyat Protap di DPR RI. “Ya, memang arahnya seperti itu. Memang pencalegan ini terkait langsung dengan masa depan Protap,” ungkapnya. (sam)

Berita Selanjutnya:
Tokoh Sumut Ditolak di Jambi

  JAKARTA – Ini kabar menarik. Meski pun Rancangan Undang-Undang pembentukan Provinsi Tapanuli (RUU Protap) belum disahkan, ternyata sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News