Proyek jadi Orientasi, Pemerintah Dinilai tak Punya Inovasi

Proyek jadi Orientasi, Pemerintah Dinilai tak Punya Inovasi
Proyek jadi Orientasi, Pemerintah Dinilai tak Punya Inovasi
JAKARTA - Pemerintah dinilai tidak punya inovasi yang realistis dalam menjawab tantangan agar bisa memunculkan pusat pertumbuhan baru di desa-desa, sebagai upaya mencegah urbanisasi ke kota. Pembangunan hanya berorientasi pada proyek dan sekadar rutininitas menghabiskan anggaran.

Kritikan itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida pada diskusi membahas urbanisasi yang digelar di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (10/9). Menurut dia, pertumbuhan desa untuk mencegah arus penduduk bergeser ke kota tidak pernah ada.

"Upaya yang dilakukan hanya rutinitas biaya untuk menghabiskan anggaran yang berorientasi proyek. Pemerintah tidak punya daya inovasi yang realistik," katanya.

La Ode mengatakan, sekarang ini pemimpin hanya berpikir bagaimana untuk mengembalikan apa yang telah mereka keluarkan untuk menjadi seorang pemimpin. Makanya, dalam waktu lima tahun menjabat, hanya berpikir untuk mengembalikan apa yang dikeluarkan tanpa memikirkan pembangunan desa.

JAKARTA - Pemerintah dinilai tidak punya inovasi yang realistis dalam menjawab tantangan agar bisa memunculkan pusat pertumbuhan baru di desa-desa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News