Proyek Mal Rp 1 Triliun Kelar 2012

Proyek Mal Rp 1 Triliun Kelar 2012
Proyek Mal Rp 1 Triliun Kelar 2012
JAKARTA - PT Pakuwon Jati Tbk tahun ini menargetkan pembangunan mal di superblok Kota Kasablanka kelar. Mal yang menelan dana sedikitnya Rp 1 triliun itu tengah dalam proses penyelesaian. Diharapkan dapat beroperasi pada Mei 2012.

"Saat ini okupansi mal sudah 100 persen untuk anchor tenant, dan untuk tenan lainnya sudah 90 persen, hampir penuh," kata Direktur Bisnis dan Pengembangan PT Pakuwon Jati Tbk, Ivy Wong di Kota Kasablanka Jakarta, Kamis (28/4). Ivy mengaku sampai pertengahan Juli nanti, tingkat okupansi tenan seluruhnya akan 100 persen.

Lebih jauh dijelaskan, Kota Kasablanka berada di jantung Superblok Kota Kasablanka, berkonsep modern dan menyasar pada kalangan menengah-menengah di Jakarta Pusat dan sekitarnya. Ivy menyadari sudah banyak mal di Jakarta Pusat seperti Plaza Indonesia, dan Grand Indonesia, tetapi dia mengaku kedua mal itu menawarkan brand yang sangat highclass. "Kalau mal kita masih menawarkan brand-brand yang terjangkau dan familiar seperti Sogo dan Carefour," tutur Ivy. Beberapa brand besutan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) yang hadir di Kota Kasablanka yakni Marks & Spancer, Zara, Massimo Dutty, Bershka, Topman Topshop, dan Stradivarius.

Ivy mengatakan nilai investasi pembangunan mal Kota Kasablanka sedikitnya Rp 1 triliun. Pendanaannya diperoleh dari fasilitas pinjaman bank Mandiri dan bank CIMB Niaga sebesar 50 persen. Selebihnya, lanjut Ivy, menggunakan dana kas internal. Ivy berharap mal Kota Kasablanka dapat mengimbangi mal-mal highend milik Pakuwon Jati lainnya seperti Gandaria City, dan Tunjungan Plaza di Surabaya. "Kami targetkan pengunjung bisa mencapai 8 ribu unit (car account=perhitungan berdasarkan jumlah mobil) perhari," harap Ivy. Saat ini, Gandaria City baru mencapai 5 ribu unit perharinya.

JAKARTA - PT Pakuwon Jati Tbk tahun ini menargetkan pembangunan mal di superblok Kota Kasablanka kelar. Mal yang menelan dana sedikitnya Rp 1 triliun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News