Proyek MRT Terhambat Pemindahan Utilitas

Proyek MRT Terhambat Pemindahan Utilitas
Proyek MRT Terhambat Pemindahan Utilitas
PEMBANGUNAN mass rapid transit (MRT) Jakarta terus menuai kendala. Kali ini, terkait belum dibuatnya rencana pemindahan utilitas di bawah jalan sepanjang kawasan Lebakbulus-Bunderan Hotel Indonesia (HI) yang merupakan jalur MRT. Padahal, pembangunan fisik akan dimulai pada Juni 2012 mendatang.

Hal tersebut diakui Dirut PT MRT Jakarta Tribudi Rahardjo. Menurutnya, kendala yang dihadapi dalam pembangunan fisik MRT Jakarta, khususnya membangun stasiun bawah tanah, yaitu jaringan utilitas di bawah tanah dan penurunan permukaan tanah (land subsidence).

“Kendala ini menjadi perhatian saya selama satu bulan ini. Karena untuk menyelesaikan semua kendala ini, kami harus berkoordinasi dengan banyak pihak agar bisa memindahkan jaringan utilitasnya di kawasan stasiun yang akan dibangun,” kata Tribudi, Kamis (6/10).

Untuk itu, di bawah koordinasi Dinas PU DKI Jakarta, strategi pemindahan utilitasi ini selalu dirapatkan secara rutin antara PT MRT Jakarta dengan para pemilik jaringan. Ditargetkan, pemindahan utilitas tersebut dapat selesai hingga Maret 2012 karena persiapan pembangunan fisik akan dilakukan pada kuartal I/2012 atau pada April 2012. Dilanjutkan dengan pembangunan fisik pada Juni 2012.

PEMBANGUNAN mass rapid transit (MRT) Jakarta terus menuai kendala. Kali ini, terkait belum dibuatnya rencana pemindahan utilitas di bawah jalan sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News