Proyek PLTA Asahan 3 Mulai Digarap

Proyek PLTA Asahan 3 Mulai Digarap
Proyek PLTA Asahan 3 Mulai Digarap
JAKARTA -- Pembangunan proyek Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) Asahan 3 dengan kapasitas terpasang 2 x 87 MW mulai dikerjakan pada pekan terakhir Januari ini. Pembangunan PLTA yang terletak di Kabupaten Asahan dan Kabupaten Tobasa Sumatera Utara ini,  ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan akses jalan (access road) dan base camp  oleh Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan bersama Bupati Tobasa, Jum’at (28/1), di Dusun Batu Mamak.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Tobasa dan Wakil Bupati Kabupaten asahan.  Pembangunan access road dan base camp ini merupakan tahapan awal dari rangkaian panjang pengerjaan proyek PLTA Asahan 3.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan, dalam sambutannya menyatakan, proyek PLTA Asahan 3 ini diperkirakan akan menelan biaya investasi sebesar Rp. 2,2 triliun.

“Oleh sebab itu, PLN berharap semua pihak dapat memberikan dukungan penuh pada pembangunan PLTA ini. Sebab proyek ini tidak boleh ditunda-tunda lagi agar bisa mengantisipasi kebutuhan listrik di Sumatera Utara pada 2014 nanti, mengingat pasokan daya yang tersedia saat ini masih pas-pasan. Jika proyek pembangkit listrik ini terlambat, maka Provinsi Sumut bisa kembali mengalami krisis daya," kata Dahlan.

JAKARTA -- Pembangunan proyek Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) Asahan 3 dengan kapasitas terpasang 2 x 87 MW mulai dikerjakan pada pekan terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News