Proyek Sumur Resapan Mengancam Nyawa Anak, Pak Anies Jangan Anggap Sepele

Proyek Sumur Resapan Mengancam Nyawa Anak, Pak Anies Jangan Anggap Sepele
Kondisi proyek sumur resapan di Rusun Bidara Cina, Jakarta Timur, Kamis (16/12). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga menilai pembangunan sumur resapan kebanggaan Gubernur Anies Baswedan di Rumah susun (Rusun) Bidara Cina, RW 016, Jakarta Timur, yang terbengkalai membahayakan anak-anak.

Ketua RW setempat, Teguh, mengatakan dirinya kerap mendapat laporan bahwa pembangunan sumur resapan itu mengganggu kenyamanan dan keamanan penghuni rusun.

Bukan tanpa sebab, sumur resapan itu dibangun di atas lahan yang biasanya ramai aktivitas warga.

Letak sumur resapan itu hanya beberapa meter dari rumah warga, sehingga pembangunannya sangat mengganggu penghuni rusun.

"Ada pengaduan, pak ini, kok, ditinggal begitu saja, berantakan, begitu loh. Yang kedua, itu, kan, membahayakan anak kecil," kata Teguh saat dikonfirmasi, Kamis (16/12).

"Terus itu, kan, akses keluar masuk motor roda dua. Sudah makannya kemarin saya tekan lah saya tekan kontraktornya pokoknya bereskan dulu," sambung Teguh.

Adapun di wilayah Rusun Bidara Cina nantinya bakal dibangun 30 sumur resapan. Namun, hingga kini baru delapan sumur yang dibangun.

Teguh berharap pembangunan sumur resapan tersebut segera rampung tepat waktu dan tidak terbengkalai lagi agar tidak membahayakan warga.

Warga menilai pembangunan sumur resapan di Rumah susun (Rusun) Bidara Cina, RW 016, Jakarta Timur, yang terbengkalai membahayakan anak-anak, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News