Proyek Tol Paspro Makan Korban, Satu Tewas, Enam Terluka

Proyek Tol Paspro Makan Korban, Satu Tewas, Enam Terluka
Salah satu korban yang tertimpa girder di Cukurgondang. Sejauh ini baru 1 yang dinyatakan tewas. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

jpnn.com, PASURUAN - Satu orang tewas dan enam lainnya luka-luka setelah sebuah girder (jembatan beton berukuran besar) ambruk di lokasi proyek tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Minggu (29/10).

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 09.30, tepatnya di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi saat pekerja dari PT Waskita tengah memasang glider. Saat itu dibawah girder, ada belasan orang. Termasuk salah satu warga yang sedang melintas.

Entah mengapa, tiba-tiba girder terjatuh. Beruntung sebagian besar karyawan, berhasil menghindar. Namun ada satu yang terkena timpahan. Korban itu tewas di lokasi kejadian.

Namun, belum diketahui identitas korban yang meninggal dunia tersebut.

"Ambruknya girder juga mengenai truk, mobil dan dua unit motor. Kami belum bisa memastikan, apa penyebab girder ambruk," terang AKP Suyitno, Kapolsek Grati.

Girder sendiri merupakan bagian dari pembangunan jalan pengganti yang menghubungkan Desa Cukurgondang dengan Desa Plososari. Jalan baru yang dibangun lantaran jalan lama terkena proyek Tol Paspro.

Sampai berita ini diturunkan, polisi masih berada di lokasi.

Insiden maut mewarnai pengerjaan tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News