Prudential Bayar Klaim Rp 6,4 Triliun

Prudential Bayar Klaim Rp 6,4 Triliun
Ilustrasi pasien. Foto: Bulungan Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membayarkan seluruh klaim dan manfaat sebesar Rp 6,42 triliun pada semester pertama 2017.

Head Pru Medical Network Prudential Andreas Tjandra Wiryawan mengungkapkan, angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan 2016 yang sebesar Rp 10 triliun.

"Di tahun 2017 ini, jenis penyakit yang dominan atau terbanyak diklaim adalah penyakit infeksi, seperti demam berdarah dengue (DBD), tifus, diare dan lambung," ungkap Andreas sebagaimana dilansir Prokal, Sabtu (18/11).

Andreas menjelaskan, nasabah Prudential hingga saat ini berjumlah 2,4 juta orang.

"Komposisinya 70 persen pada kesehatan dan sisanya 30 persen di bidang investasi," sebutnya.

Dia menambahkan, pihaknya tak ambil pusing dengan BPJS Kesehatan milik pemerintah.

"Prudential mendukung BPJS karena diyakini bisa memenuhi aspek pelayanan kesehatan masyarakat. Prudential siap untuk menjadi pendamping mengingat kami sebagai asuransi individu sangat mendukung BPJS Kesehatan," imbuh Andreas.

Di sisi lain, Prudential juga memiliki program Pru Medical Network yang merupakan jaringan rumah sakit rekanan perusahaan.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membayarkan seluruh klaim dan manfaat sebesar Rp 6,42 triliun pada semester pertama 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News