PS Tira Persikabo vs Persik Imbang 2-2, Joko Gethuk Kecewa

PS Tira Persikabo vs Persik Imbang 2-2, Joko Gethuk Kecewa
Joko Gethuk Susilo. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com - Pelatih Persik kediri Joko Gethuk Susilo menunjukkan kekecewaannya setelah timnya hanya bermain imbang 2-2 melawan PS Tira Persikabo dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9).

"Jujur Saya kecewa. Karena seharusnya kami dapat tiga poin dari pertandingan malam ini," katanya, usai laga.

Menurutnya, saat timnya sudah unggul 2-1, harusnya pemainnya bisa lebih tenang dan tak melakukan kesalahan. Tetapi, pelanggaran yang dilakukan Andri Ibo kepada Ciro Alvez di kotak penalti membuat lawan diuntungkan. Alhasil, pada menit ke-62, Sergey Pushnyakov yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti bisa menceploskan bola.

"Tapi saya tak menyalahkan pemain saya. Saya tak mau menyebut si A atau si B yang salah. Penalti tadi karena kecerdikan Ciro melewati pemain saya yang berbuah penalti," terangnya.

Dalam pandangan eks Pelatih Arema FC tersebut, pemain-pemain Persik Kediri secara keseluruhan sudah tampil apik. Dia menilainya dari proses terjadinya gol yang dibukukan anak didiknya dalam pertandingan kali ini.

"Dua gol Persikabo dari bola-bola mati. Sedangkan dua gol Persik dari permainan terbuka. Artinya, secara permainan kami sudah mulai bagus," tuturnya.

Dengan hasil imbang tersebut, Persik mendapatkan satu poin dan posisinya kini berada di empat besar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Putih tersebut mampu mencetak empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali imbang. (dkk/jpnn)

Pelatih Persik Kediri Joko Gethuk Susilo Kecewa karena Persik Kediri hanya main imbang 2-2 lawan PS Tira Persikabo, Jumat (17/9) malam.