PSG vs Man City: Pep Guardiola Pengin The Citizens Jajal Kehebatan Lionel Messi

PSG vs Man City: Pep Guardiola Pengin The Citizens Jajal Kehebatan Lionel Messi
Pep Guardiola (sweater hitam) saat memimpin Manchester City di musim 2020/21. Foto: (AP Photo)

jpnn.com, PARIS - Duel dua klub papan atas Eropa bakal tersaji kala Paris Saint-Germain menjamu Manchester City pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Laga tersebut tak ubahnya ajang reuni bagi pelatih City Pep Guardiola dan bintang PSG Lionel Messi.

Keduanya pernah bekerja sama saat Guardiola menjadi mentor Messi di Barcelona.

Entrenador asal Spanyol tersebut berharap mantan anak didiknya itu bakal bermain di laga melawan Man City. Sebab, dia penasaran ingin menjajal kekuatan trio penyerang PSG, yakni Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

“Mudah-mudahan Messi bisa bermain untuk kepentingan pertandingan," ungkapnya dilansir dari Marca.

Guardiola kemudian menyinggung bahwa dia sempat terkejut ketika mengetahui Messi memilih angkat kaki dari Barcelona. Meski begitu, mantan nakhoda Bayern Munchen tersebut meyakini Messi akan menemukan banyak kebahagiaan di Paris.

“Dia pindah itu merupakan kejutan bagi semua orang, tetapi apa yang ini sudah terjadi. Semua orang sekarang harus menerimanya. Dalam hidup, tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Saya cukup yakin dia akan bahagia di Paris," ungkap Guardiola.

Sejauh ini Messi belum berkontribusi banyak untuk PSG. Dari tiga kali bertanding, peraih enam gelar Ballon d’Or itu belum mencetak gol sama sekali untuk Les Parisiens.

Ini harapan Pep Guardiola kepada Lionel Messi saat tim asuhannya melawat ke markas PSG pada matchday kedua Liga Champions.