PSI DKI Sukses Gelar Penggalangan Dana #MengawalJakarta: Bagimu Negeri

PSI DKI Sukses Gelar Penggalangan Dana #MengawalJakarta: Bagimu Negeri
Penggalangan dana yang digelar PSI DKI Jakarta bertajuk #MengawalJakarta: Bagimu Negeri. Foto: dok PSI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta menggelar penggalangan dana publik dengan menghadirkan pertunjukan musik dari pianis ternama Ananda Sukarlan dan soprano Pepita Salim yang bertajuk “#MengawalJakarta: Bagimu Negeri” pada Senin (2/9). Di acara yang digelar di Ballroom Grand Hyatt Jakarta tersebut PSI berhasil mengumpulkan donasi sebesar 2,6 miliar Rupiah.

“Total sekitar 2,6 miliar kami peroleh dari penjualan tiket, lelang, hingga donasi tambahan sampai dengan malam kemarin. Ada sebagian masih dalam bentuk komitmen, kami masih hitung angka pastinya. Kami berterimakasih kepada para pendukung yang menaruh harapan pada PSI dengan turut berkontribusi,” ujar Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar.

Selain menghibur peserta acara dengan lantunan lagu, Ananda Sukarlan juga menyumbangkan dua partitur dari karya terbarunya untuk dilelang oleh PSI, yaitu “Variations on Kusbini's Bagimu Negeri” dan “Urip Iku Urup”. Ada juga lantunan musik yang dinyanyikan oleh Pepita Salim, mengambil dari lirik puisi Sapardi Djoko Damono, Eka Budianta, dan Ilham Malayu.

PSI berhasil menjual sebanyak 268 tiket donasi yang terbagi dari dua kategori, yakni reguler senilai 1,5 juta dan dan VIP seharga 5 juta. Berbagai barang pun dilelang dalam penggalangan dana ini. Mulai dari batik, lukisan, hingga seni ukiran. Dari lelang tersebut PSI berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta Rupiah.

“Dana yang terkumpul ini akan digunakan untuk biaya operasional partai sehari-hari, khususnya merekrut tim ahli, sewa kantor, kebutuhan humas, dan aktivitas partai di lapangan. Kami adalah partai yang dibangun oleh kepercayaan publik, karena dana operasional kami berasal dari gotong-royong. Ini menjamin bahwa kami kerja untuk rakyat,” jelas Michael.

BACA JUGA: Setelah PSI, PDIP Juga Akan Panggil Anies Soal PKL

Sejak berdiri, PSI telah konsisten menggalang dana sukarela dari masyarakat. PSI berkomitmen untuk selalu melibatkan masyarakat dalam bekerja ke depan. “Kita ingin membangun budaya politik baru melalui pendanaan partai yang terbuka dan bertanggung jawab,” tegas Michael.

Ketua Umum PSI Grace Natalie juga hadir dalam acara penggalangan tersebut. Dalam pidatonya, Grace memastikan bahwa delapan anggota DPRD DKI Jakarta PSI akan mengawal 600T APBD Jakarta lima tahun ke depan dengan serius melalui kapasitas mereka sebagai legislatif.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta menggelar penggalangan dana publik bertajuk #MengawalJakarta: Bagimu Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News