PSI Menyanjung Anies Baswedan Setinggi Langit, Tumben ya

PSI Menyanjung Anies Baswedan Setinggi Langit, Tumben ya
Presiden Jokowi menerima tanah dan air dari DKI Jakarta yang dibawa Gubernur Anies Baswedan di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3). Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana memuji tindakan Gubernur Anies Baswedan yang ikut membawa tanah dan air dalam prosesi Kendi Nusantara di IKN Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Senin (14/).

Air yang dibawa Anies Baswedan berasal dari enam tempat ibadah berbeda yang tersebar di enam wilayah Jakarta.

Menurut dia, dengan membawa air dari enam tempat ibadah tersebut, Anies telah menunjukkan simbol keberagaman yang ada di Jakarta.

“Kami mengapresiasi Pak Gubernur. Tindakan Pak Gubernur sangat tepat. Ini menunjukkan bahwa Jakarta merupakan kota yang inklusif. Kerukunan beragama adalah hal fundamental yang tidak terpisahkan,” ucap Justin dalam keterangannya, Rabu (16/2).

Mengenai tanah yang dibawa Anies dari Kampung Akuarium, anggota komisi B DPRD DKI Jakarta itu tak terlalu mempermasalahkan.

Tanah dari Kampung Akuarium sempat dipertanyakan karena merupakan daerah bekas gusuran Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kalau mau diperdebatkan tanah mana yang pantas untuk mewakili DKI di IKN, tentu bisa saja. Tapi, kan, bukan itu poinnya. Kita fokus saja kepada yang baik-baik,” kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjelaskan air yang dibawa Anies ke IKN itu diambil dari enam tempat ibadah, yakni:

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana menyanjung Gubernur Anies Baswedan, simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News