PSI Siap Bantu Anies Promosikan Rumah DP Nol Rupiah

PSI Siap Bantu Anies Promosikan Rumah DP Nol Rupiah
Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyerahkan SK Ketua DPW PSI Sumbar kepada Faldo Maldini. Foto: ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran memotong target realisasi program rumah dengan down Payment (DP) Nol Rupiah.

Dia memberikan analogi perumpamaan terkait kondisi target Anies dalam merealisasikan program Rumah DP 0 Rupiah saat ini.

"Mukena harga 100rb, ditawar 10rb. Saudara2 di Tanah Abang paling paham sakitnya. "Anda saja yg jualan!" lirihnya ke yang nawar. Ini mirip Pak Gub @aniesbaswedan yg nawar target DP 0 turun dari 232 rb yg berlaku saat ini, jadi 10 ribu saja. Diskon 95 persen, padahal ini udah masuk injury time loh," tulisnya di akun Twitter @FaldoMaldini, Sabtu (13/3).

Dia mengaku heran realisasi rusun terbangun tidak sampai 1.000 unit, sementara yang terjual tidak sampai 500 unit. Pemprov DKI dinilai tidak berhasil menjawab persoalan warga Jakarta yang masih kesulitan akses hunian.

"Pendapatan yang mengajukan Rusunami yang tadinya untuk masyarakat berpenghasilan 7 juta, sekarang diubah jadi 14 juta. Masyarakat berpenghasilan 14 jt tentunya punya byk opsi, bukan imi solusinya. Ini namanya main-main dengan mimpi warga Jakarta," ujarnya.

Faldo mengungkapkan, anggaran pengadaan tanah untuk pembangunan Rumah DP Nol Rupiah mencapai Rp 3,3 Triliun. Seharusnya, Anies dapat merealisasikan janjinya untuk menyediakan hunian bagi warga Ibu Kota.

"Ini uang yang tidak sedikit, kalau dibelikan lem aibon, bisa merekatkan polarisasi yang terjadi setelah pilpres 2019. Ini tentunya becanda. Uang itu setara  sekitar APBD 2 Kab/kota di luar Jakarta," terangnya.

Dia juga menyinggung kasus korupsi pengadaan lahan yang menyeret mantan Direktur Utama Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

Juru Bicara PSI Faldo Maldini mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran memotong target realisasi program rumah DP Nol Rupiah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News