PSI Tolak Perda Syariah, Fahri: Masuk DPR Saja Dulu

PSI Tolak Perda Syariah, Fahri: Masuk DPR Saja Dulu
Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merespons sikap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menolak peraturan daerah (perda) tentang agama.

Fahri mengingatkan PSI untuk berusaha lolos parliamentary threshold (PT) dan masuk ke DPR terlebih dahulu.

“PSI belum paham apa-apa tentang syariah, perda syariah. Dia belum apa-apa, jadi dia harus berusaha masuk DPR dulu, mengerti dulu. Sebab, PSI ini tidak paham sebenarnya apa masalah, isunya apa, jadi tidak paham apa yang dia katakan,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/11).

Menurut Fahri, perda syariah itu adalah sebuah kearifan lokal atau local genuine dari satu keinginan untuk mengatur daerah.

Dia mencontohkan, misalnya ketika satu daerah dianggap korupsinya merajalela, kemudian dibuat perda supaya secara moral orang terikat di dalam sumpahnya sebagai pejabat negara.

“Apa masalahnya kayak begitu? Jadi ini PSI belum paham apa yang disebut dengan syariah, belum paham, suruh belajar dulu saja, lebih dewasa. Usaha saja dulu masuk, cari konstituen,”  ungkap mantan wakil sekretaris jenderal (wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. (boy/jpnn)

 


Menurut Fahri Hamzah perda syariah adalah sebuah kearifan lokal atau local genuine dari satu keinginan untuk mengatur daerah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News