PSIM Evaluasi Setelah Menang Uji Tanding Lawan PSIS Semarang

PSIM Evaluasi Setelah Menang Uji Tanding Lawan PSIS Semarang
Pemain Nusantara United FC dan pemain PSIM Yogyakarta berebut bola pada laga Liga 2 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Senin (5/9/2022). Foto: ANTARA/HO - Media Officer

jpnn.com, JAKARTA - Pemain klub Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta kembali menjalani latihan bersama Selasa (29/11) setelah menikmati libur selama tiga hari.

Pelatih PSIM Yogyakarta Erwin Hendarwanto mengatakan pemain-pemainnya berlatih pemulihan setelah menjalani latih tanding melawan klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang yang dimenangkan PSIM 2-1 berkat gol Hapidin dan Sugiyanto Baitul Rohman.

"Hari ini kami recovery training, karena kami latihan kan kemarin terakhir sebelum uji tanding, kemudian kami beri mereka libur tiga hari. Hari ini kami recovery lagi biar di minggu ini kami bisa lebih ada progres, ada perbaikan-perbaikan setelah lawan PSIS," kata Erwan.

Erwan menambahkan, saat ini tim pelatih masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki sebelum kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 kembali bergulir.

Pelatih asal Magelang ini juga mengungkapkan bahwa setiap akhir pekan, PSIM Jogja akan tetap uji tanding untuk melihat kemajuan skuadnya selama latihan.

"Evaluasi pascauji tanding lawan PSIS pasti banyak karena kami harus bisa keluar dari tekanan, bagaimana kita membangun serangan dari bawah agar lebih terstruktur, biar lebih terjaga aliran bolanya," kata Erwan.

"Rotasi posisinya juga harus kita benahi termasuk compact defense dan bagaimana mengantisipasi bola-bola dari flank itu yang ke depan akan kita perbaiki," sambung dia.

"Setiap akhir pekan kita akan mengakhiri latihan untuk melihat kemajuan pemain dengan uji tanding, harapannya sih dengan tim Liga 1," pungkas Erwin.(antara/jpnn)

Pemain klub Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta kembali menjalani latihan bersama Selasa (29/11) setelah menikmati libur selama tiga hari.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News