PSIS Pesta Gol, Gawang PSS 5 Kali Dibobol

PSIS Pesta Gol, Gawang PSS 5 Kali Dibobol
Ilustrasi Piala Presiden 2022. Foto: pialapresidenid

jpnn.com, SOLO - PSIS Semarang terlalu perkasa bagi PSS Sleman. Kemenangan 5-2 dicatatkan oleh PSIS atas PSS dalam laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6) malam.

Keperkasaan PSIS itu sudah terlihat dalam 25 menit awal pertandingan. Pasalnya, serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh tim Mahesa Jenar ke pertahanan PSS.

Hasilnya, baru enam menit laga berjalan Wawan Febrianto melakukan pergerakan dan mengirimkan umpan ke Jonathan Cantillana. Secara tenang dia menyundul bola masuk. Skor 1-0, PSIS unggul atas PSS.

Tertinggal satu gol membuat PSS mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun, strategi tim berjuluk Super Elja itu tak berjalan baik, pemain PSIS mampu meredamnya.

Menit ke-23, PSIS makin menunjukkan dominasinya. Cantillana membuat brace setelah memaksimalkan assist dari Wawan Febrianto. PSIS unggul 2-0 atas PSS Sleman.

Tak mau malu, PSS berusaha keras untuk melawan permainan menyerang PSIS. Kerja keras tim Super Elja akhirnya berbuah manis pada menit ke-40. Aksi dari Riki Dwi tak mampu dibendung barisan pertahanan PSIS dan mengubah kedudukan.

Menit ke-45, PSIS kembali menjauh. Berawal dari pelanggawan terhadap Taisei Marukawa oleh Jandia Eka Putra, wasit memberikan penalti kepada Mahesa Jenar. Carlos Fortes yang menjadi algojo, mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 untuk keunggulan PSIS atas PSS bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, kejar mengejar gol terjadi. PSIS mampu mencetak gol tambahan setelah Fortes memanfaatkan kesalahan Jandia Eka Putra dalam menangkap bola sepakan bebas. Tangkapan Jandia tak lengket, bola lepas yang langsung disambar Fortes. Gol, PSIS unggul 4-1 atas PSS pada menit ke-64.

PSIS Semarang pesta gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, dalam laga Grup A Piala Presiden 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News