PSIS Kalahkan Persis, Pelatih Singgung Soal Ini

PSIS Kalahkan Persis, Pelatih Singgung Soal Ini
Para pemain PSIS Semarang saat melakoni laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, SOLO - PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022) malam.

Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengapresiasi mental para pemainnya yang memang layak menang di laga ini.

Juri taktik asal Brasil itu menjelaskan, penggawa Mahesa Jenar mampu menunjukkan dominasi atas tuan rumah. Pemain PSIS terlihat begitu tenang dan nyaman meskipun ada tekanan dari belasan ribu suporter tuan rumah.

"Permainan hari ini sesuai kemauan saya. Tim bisa mengontrol bola dengan baik dan melakukan transisi dengan bagus," katanya.

Dia memuji mentalitas anak didiknya karena tak terpancing dengan permainan keras yang ditunjukkan lawan. Saat banyak terjadi benturan, lanjut dia, pemain PSIS bisa tetap berpikir dingin dan melanjutkan rencana permainan seperti yang disiapkan olehnya.

"Saya senang dengan kinerja pemain. Selain bekerja keras di lapangan, mereka juga bisa mengontrol emosi," tuturnya.

Dalam laga ini, gol PSIS dihasilkan oleh Alfreanda Dewangga dan Carlos Fortes. Sementara itu, gol Persis Solo dicetak Fabiano Beltrame. Dengan tambahan tiga poin, PSIS untuk sementara makin kukuh di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022. (dkk/jpnn)

PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persis Solo dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2022.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News