PSIS Sebenarnya Ingin Mempertahankan Bruno Silva, tapi…

PSIS Sebenarnya Ingin Mempertahankan Bruno Silva, tapi…
Striker PSIS Semarang Bruno Silva. FOTO: Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com, SEMARANG - Bruno Silva menyumbangkan 16 gol untuk PSIS Semarang sepanjang Liga 1 musim lalu. Itu membuat dia berada di posisi kelima top skor Liga 1 2018.

Tak hanya menjadi top skor tim. Catatan statikstik Bruno Silva selama musim ini juga patut diperhitungkan. Turun sebanyak 31 kali dari 34 laga PSIS, Bruno Silva membukukan sembilan assist dan 32 keypass.

Hanya, kebersamaan striker asal Brasil itu dengan PSIS harus berakhir. Jumat (28/12, secara resmi manajemen PSIS melepas striker berkepala pelontos itu.

Sebenarnya manajemen PSIS masih ingin mempertahankan Bruno Silva, namun tidak adanya kesepakatan nilai kontrak membuat PSIS harus rela melepas striker berusia 27 tahun itu.

”Kami sudah berupaya. Bruno sebenarnya juga membuka komuniaksi yang serius juga dengan kami,” ujar General Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto.

”Cuman ini sepak bola profesional. Ada penawaran dari klub Liga Arab Saudi yang lebih besar dan kami tidak bisa mengimbanginya. Kami sudah menawarkan sesuai kemampuan kami,” imbuh pria yang kerap di sapa Liluk itu.

Dengan di lepasnya Bruno Silva, maka PSIS tengah berburu untuk mencari pengganti. Namun Mahesa jenar enggan gegabah. Ada beberapa kriteria yang ditetapkan manajemen agar tidak salah pilih nantinya.

”Harus kami lihat karakter dan skillnya. Kami tidak mau beli kucing dalam karung. Kami harus benar-benar menyeleksi. Paling tidak kulitasnya menyamai Bruno Silva,” jelas Liluk. (nia)

PSIS Semarang secara resmi melepas Bruno Silva yang dikabarkan lebih memilih gabung dengan sebuah klub di Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News