PSIS vs Arema, Laga Uji Coba Sarat Gengsi

PSIS vs Arema, Laga Uji Coba Sarat Gengsi
Aremania, supporter Arema FC. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSIS Semarang dipastikan segera bisa memanasi kinerja mesinnya setelah masa libur tahun baru 2018. Bukan sekadar latihan, tapi skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan menjalani laga uji coba sarat gengsi.

Ya, manajemen PSIS Semarang mengonfirmasi, bahwa mereka akan menjalani laga uji coba melawan Arema FC. Dalam sesi sparring, akan menjadi ajang pembuktian bagi pelatih kedua tim untuk menunjukkan kondisi skuat mereka jelang tampil di Piala Presiden 2018.

Sesuai info dari General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, uji coba nantinya bukan digelar sekali, tapi dua kali sekaligus dengan sistem kandang-tandang.

PSIS akan melakukan lawatan terlebih dulu ke Malang, pada 4 Januari. Untuk venuenya, bukan di Stadion Kanjuruhan, melainkan di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Sementara itu, untuk laga di kandang PSIS Semarang, tidak akan dilakukan di Stadion Jatidiri, Kota Semarang. Tim Mahesa Jenar memilih menjamu Singo Edan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah pada 7 Januari.

“Kami sudah sepakati jadwalnya. Harapan kami, pemain menjadikan laga uji coba ini sebagai pembuktian mereka layak berkostum PSIS. Kami juga akan turunkan pemain asing, untuk melihat kualitas mereka seperti apa," ucap pria yang akrab disapa Liluk tersebut, Senin (1/1).

PSIS memang tak bisa menggunakan hoembase-nya, Stadion Jatidiri, karena sedang direnovasi. Penggunaan Stadion Moch Soebroto di Magelang, bisa jadi sebagai uji coba kelayakannya untuk laga Liga 1.

Kalau tidak bisa, PSIS masih memilih Stadion Manahan Solo, Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Bumi Kartini Jepara sebagai alternatif kandang selama Jatidir direnovasi.(dkk/jpnn)


Menurut General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, uji coba nantinya bukan digelar sekali, tapi dua kali sekaligus dengan sistem kandang-tandang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News