PSIS vs Borneo FC 0-1, Mahesa Jenar Lupa Caranya Menang?

PSIS vs Borneo FC 0-1, Mahesa Jenar Lupa Caranya Menang?
Pemain Borneo FC Wawan Febrianto (jersei oranye) menyundul bola di tengah kawalan penggawa PSIS Semarang. Foto: (Liga 1 Match)

jpnn.com, SLEMAN - PSIS Semarang sepertinya lupa caranya menang sehingga harus menelan kekalahan 0-1 dari Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11) petang.

Semenjak kalah dari Persib Bandung pada 26 Oktober lalu, PSIS belum bisa bangkit. Sempat ditahan imbang 0-0 oleh Bali United pada pekan lalu, tim berjuluk Mahesa Jenar itu justru kembali menelan kekalahan.

Tiga pekan berturut-turut, klub kebanggaan warga Semarang ini tak merasakan kemenangan.

Tentu saja, kondisi ini mengejutkan karena PSIS merupakan tim yang mampu bersaing di posisi empat besar. Namun, kini posisi mereka terancam terlempar dari lima besar karena kalah dari Borneo FC.

Pembawa petaka bagi PSIS ialah Wawan Febrianto. Pemain asal Pati, Jawa Tengah, itu mencetak gol pada menit ke-51.Gol tersebut membuat penggawa PSIS frustrasi karena mereka kesulitan membalas. 

Dalam keadaan tertekan, pemain PSIS Eka Yogi Febr justru melakukan pelanggaran keras menit 65' yang berbuah kartu merah.

esut Etam, julukan Borneo FC, yang unggul jumlah pemain, ternyata tak bisa memanfaatkan kondisi tersebut. Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan, Borneo FC hanya menang tipis 1-0 atas PSIS.

Tambahan tiga angka itu membuat Pesut Etam masuk ke posisi sepuluh besar dengan 13 poin, sementara PSIS masih nangkring di peringkat keempat berkat koleksi 19 angka. (dkk/jpnn)

PSIS Semarang kalah 0-1 dari Borneo FC dalam laga pekan kesebelas Liga 1 2021/22, Sabtu (6/11) petang. Tiga laga beruntun Mahesa Jenar gagal menang


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News