PSIS vs Mitra Kukar: Amankan Tripoin Perdana Laga Tandang

PSIS vs Mitra Kukar: Amankan Tripoin Perdana Laga Tandang
Meski tuan rumah sedang mengalami tren negatif, gelandang Mitra Kukar Bayu Pradana dkk akan berusaha meredam kebangkitan Laskar Mahesa Jenar yang dikawal Bayu Nugroho. Foto: DONNY ADITYA/KALTIM POST

jpnn.com, MAGELANG - Mitra Kukar memiliki bekal rasa percaya diri yang tinggi saat melakoni laga tandang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, markas PSIS Semarang, Selasa malam.

Itu tak lepas dari hasil positif yang direngkuh Naga Mekes saat mengandaskan perlawanan sengit PSMS Medan di Aji Imbut, Tenggarong Seberang, pekan lalu (22/5).

Menantang PSIS Semarang, armada Rafael Berges Marin bertekad mengamankan tripoin perdana di laga away pekan ini.

Terget tersebut dinilai realistis. Pasalnya, kondisi tuan rumah sedang tak tidak stabil. Anak asuh Alberto Annese belum merengkuh sebiji kemenangan dari tiga laga terakhir.

Apalagi di laga terakhir kontra Sriwijaya FC, Haudi Abdillah cs jadi bulan-bulanan Laskar Wong Kito saat dibabat empat gol tanpa balas di Palembang. Hasil tersebut sedikit banyak berpengaruh pada mental Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS.

Menilik kondisi tersebut, Rafael Berges Marin mengatakan, dirinya sangat menghormati PSIS Semarang. Di mata dia, tuan rumah tetap saja tak bisa dipandang sebelah mata. Dia tak ingin melihat pertandingan yang sudah dilakoni PSIS Semarang. Sebaliknya, dia memberikan perhatian khusus jelang bentrokan, malam nanti.

“PSIS Semarang tim bagus, kami tidak boleh lengah. Saya sudah mempelajari cara bermain mereka, menurut saya PSIS Semarang tim yang kompetitif, mereka pasti akan sangat menyulitkan kami besok (malam ini),” kata pelatih 47 tahun itu.

Rafael Menyadari, sejauh ini timnya tidak punya rekor apik saat bermain tandang. Lima pertandingan away hanya berbuah satu poin. Namun demikian, eks pelatih Cordoba itu melihat timnya punya kualitas mumpuni kendati bermain di kandang lawan.

Mitra Kukar memiliki bekal rasa percaya diri yang tinggi saat melakoni laga tandang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, markas PSIS Semarang, Selasa malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News