Selasa, 11 Desember 2018 – 21:20 WIB

PSIS vs Persija: Teco Minta Simic Cs Waspadai Bruno Silva

Selasa, 17 April 2018 – 18:29 WIB
PSIS vs Persija: Teco Minta Simic Cs Waspadai Bruno Silva - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Duel PSIS vs Persija yang kental sejarah di era sepak bola perserikatan bakal tersaji pada pekan kelima Liga 1 2018.

Tuan rumah PSIS Semarang, bakal ditantang oleh Persija Jakarta dalam laga bigmatch pekan ini di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4).

Jelang laga ini, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyiapkan pemain-pemainnya terutama di lini pertahanan. Sebab, dalam kacamata pelatih asal Brasil tersebut, ada satu pemain PSIS yang cukup berbahaya di lini depan.

Pemain yang dimaksud itu adalah Bruno Silva. Striker asing PSIS tersebut baru saja menunjukkan kelasnya dengan mencetak hattrick ke gawang PSMS Medan dan membawa timnya unggul 4-1, pada pekan keempat Liga 1.

Bagi Teco, sosok pemain 27 tahun tersebut, bisa menjadi ancaman yang serius untuk lini pertahanan, apalagi Persija tak akan bermain dengan kekuatan terbaik di lini belakang setelah bek kiri Rezaldi Hehanusa harus absen karena akumulasi kartu.

"Saya akui kualitas Bruno memiliki finishing yang bagus. Dia pemain punya inisiatif membuka ruang dengan terus bergerak. Tapi kami bisa mengatasi, yang perlu dilakukan oleh pemain kami adalah harus konsentrasi, memberikan penjagaan untuk dia dengan maksimal dan fokus," katanya, Selasa (17/4) usai latihan.

Tak hanya menjaga Bruno Silva, Teco juga mengingatkan kembali Ismed Sofyan dkk agar tak mudah membuat pelanggaran di depan kotak pinalti atau di dekat-dekat area berbahaya di lini pertahanan tersebut.

"Saya sudah lihat, mereka punya kualitas bagus untuk eksekusi bola mati. Tendangan bebas Bruno juga bagus. Kami tidak boleh bikin pelanggaran di dekat sana (kotak penalti, red)," ungkap Teco. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar