PSK Asing Beroperasi di Batam, Begini Tanggapan Imigrasi

PSK Asing Beroperasi di Batam, Begini Tanggapan Imigrasi
Ilustrasi. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Kebijakan bebas visa yang diberitakan pada 169 negara mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan asing ke Batam, khususnya Indonesia.

Seiring meningkatnya kunjungan wisman tersebut, tidak menutup kemungkinan jumlah pekerja seks komersial (PSK) asing juga menjadi bertambah di kota Batam.

Bisa jadi awalnya hanya sekadar melancong, namun lama-lama melanjutkan pekerjaanya sebagai PSK di Indonesia.

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Teguh Prayitno, tak menafikan informasi itu. Bahkan menurutnya, peluang masuknya PSK asing memang menjadi terbuka lebar.

Bahkan, PSK asing yang disinyalir beroperasi di Batam bukan melalui Batam tapi melalui daerah lain di Indonesia.

“Mereka tak masuk lewat Batam, melainkan melalui Jakarta. Visa ini yang masih kita selidiki,” ujar Teguh Prayitno, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Salah satu upaya bisa mengurangi prostitusi yang melibatkan WN asing itu, adalah melalui razia. ”Dalam waktu dekat kita akan razia,” ujarnya.

Razia ini bukan hanya yang berstatus Pencari Suaka (Asylum Seeker) saja, termasuk juga mereka yang sudah refugee, akan didata satu per satu.

BATAM - Kebijakan bebas visa yang diberitakan pada 169 negara mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan asing ke Batam, khususnya Indonesia. Seiring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News