PSK Online, Tarif Model Kalahkan Mahasiswi, Ini Daftarnya

PSK Online, Tarif Model Kalahkan Mahasiswi, Ini Daftarnya
Foto: Haritsah Almudatsir/Jawa Pos

jpnn.com - JAKSEL –  Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap enam mucikari prostitusi online dalam waktu dua minggu. Enam tersangka itu bukan satu jaringan, tetapi modusnya sama. Yakni, melalui media sosial.

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombespol Mujiono menyatakan, siapa pun bisa memesan PSK sesuai dengan yang ditawarkan mucikari. Penawaran tersebut dilakukan melalui Facebook, Twitter, dan WeChat. Jika ingin memesan, sebagai bentuk keseriusannya, pelanggan harus membayar DP sesuai kesepakatan.

Bagi hasil juga disesuaikan dengan kesepakatan. Mudah melakukan transaksi dengan PSK online. ’’Antara Rp 2 juta sampai Rp 18 juta. Biaya sesuai dengan kesepakatan,’’ katanya.

Tersangka EA dan WW pertama ditangkap polisi di sebuah hotel di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, saat bertransaksi. EA adalah pengelola akun Twitter @jkt7xxxx dan WW sebagai pengantarnya. Modal AE, banyak kenalan sewaktu bekerja di kelab malam kawasan Jakarta Selatan. Kenalan-kenalan itu dua tahun terakhir dia pasarkan melalui Twitter. Seiring waktu, koleksi PSK-nya beragam.

Selain wanita malam, terdapat beberapa mahasiswi, model, dan karyawan swasta. Sebagian para PSK tersebut menghubungi mucikari itu untuk dipasarkan. Pelaku membuat tarif short time rate dan tarif maksimal dua jam.

Dia juga menggolongkan dengan istilah tertentu yang disesuaikan dengan PSK dan profesinya. ’’Tidak hanya Jakarta, tetapi juga melayani Bali, Surabaya, Jogja, dan Semarang,’’ tutur Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Suharyanto.

Penggolongan itu disebut dengan istilah grade B. Harganya mencapai Rp 2,5 juta–Rp 3,5 juta. PSK-nya tidak terlalu cantik, tetapi memiliki tubuh bagus. Lokasinya juga ditentukan PSK. Untuk grade A dengan harga Rp 4 juta–Rp 7,5 juta, pemakai bisa menentukan tempat sendiri.

Ada lagi regular grade B. Harganya mencapai Rp 5 juta–Rp 8,5 juta dan tempat ditentukan PSK. Sementara itu, untuk harga Rp 8,5 juta–Rp 12,5 juta, pemakai bebas memilih tempat sendiri. Di kelas tersebut, kebanyakan PSK-nya merupakan mahasiswi cantik. Untuk medium grade A dengan harga Rp 9 juta–Rp 16 juta, PSK bisa bebas dibawa pemesan ke mana saja. PSK biasanya adalah mahasiswi cantik.

JAKSEL –  Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap enam mucikari prostitusi online dalam waktu dua minggu. Enam tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News