PSM Disanksi FIFA, Apakah Bisa Ikut Turnamen Pramusim? Begini Kata Iwan Bule

PSM Disanksi FIFA, Apakah Bisa Ikut Turnamen Pramusim? Begini Kata Iwan Bule
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar menjadi tim yang disorot jelang pelaksanaan turnamen pramusim 2021. Pasalnya, mereka disanksi oleh FIFA tak boleh mendaftarkan pemainnya dalam kompetisi resmi di Indonesia, karena masih memiliki tunggakan gaji kepada eks pemain asingnya, Giancarlo Lopes Rodrigues.

Menanggapi kondisi ini, Ketua Umum PSSI M Iriawan belum bisa memastikan apakah PSM bakal diizinkan atau tidak mengikuti turnamen pramusim 2021. Tetapi, kalau mengacu surat FIFA, PSM sudah dipastikan harus diblokir akunnya untuk mendaftarkan pemain di kompetisi maksimal selama tiga periode transfer.

Artinya, saat tak ada pemain yang terdaftar, otomatis klub tak memiliki pemain untuk berkompetisi.

"Ya, kami akan bicarakan nanti untuk kasus PSM ini," katanya, saat ditemui di Kemenpora, Jumat (19/2).

Pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut akan membawa permasalahan ini dalam rapat dengan operator kompetisi dan juga para petinggi yang bisa mengambil keputusan kolektif di PSSI.

"Senin (22/2), kami akan bicarakan ini dengan teman-teman, khususnya Exco PSSI. Ini untuk menyikapi, bagaimana soal kelanjutan sanksi FIFA ini," tegas purnawirawan Polri tersebut.

Rencananya, turnamen pramusim akan diikuti oleh 20 klub. Mereka terdiri dari 18 Klub Liga 1 2021, dan dua tim dari Liga 2 2021, yakni Sriwijaya FC serta PSMS Medan.(dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

PSSI masih membahas nasib PSM Makassar apakah diperbolehkan ikut turnamen pramusim atau tidak. Hal itu terkait sanksi dari FIFA.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News