PSM Kantongi 14 Nama Pengganti Robert, Salah Satunya Riedl

PSM Kantongi 14 Nama Pengganti Robert, Salah Satunya Riedl
Alfred Riedl. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar dengan berat hati merelakan kepergian pelatih Robert Rene Alberts. Sudah ada 14 nama calon penggantinya. Salah satunya Alfred Riedl.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, membeberkan beberapa kriteria. Menurutnya, pelatih tersebut wajib minimal memiliki kemampuan dan prestasi setara Robert.

Selain itu mereka juga harus bersih dari indikasi pengaturan skor. "Robert memberi prestasi luar biasa. Pola ini akan kita pertahankan," ucap pria yang akrab disapa Appi ini seperti dilansir Fajar (Jawa Pos Group) hari ini.

Appi mengaku telah mengantongi 14 nama yang pelatih yang ditawarkan agen kepadanya. Termasuk Alfred Riedl, Petar Segrt, dan Mario Gomez. "Kita akan mendiskusikan ini dengan keempat asisten pelatih," jelasnya.

Suami Melinda Aksa ini berjanji akan menentukan sosok pelatih terbaik paling lambat dua pekan ke depan. "Kita tidak punya banyak waktu lagi. Kita dihadapkan dengan kompetisi AFC Cup, Piala Indonesia, dan Liga 1. Semua kita target juara," terangnya.

Persyaratan lain, Appi juga ingin pelatih baru PSM tidak terkendala bahasa. Minimal bisa bahasa Inggris. Selain itu bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. "Pelatih nanti juga harus paham kondisi infrastruktur stadion kita," imbuh dia.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah, memberi kepercayaan penuh kepada manajemen untuk memilih pelatih terbaik. Dia berharap pelatih tersebut bisa membaur dan membawa suasana kekeluargaan di dalam tim.

Mantan pemain PSM ini yakin para pemainnya tetap siap menjalani latihan perdana pada Selasa, 15 Januari nanti. "Syok pasti iya. Akan tetapi, pemain tetap siap," yakinnya.

Manajemen PSM Makassar dengan berat hati merelakan kepergian pelatih Robert Rene Alberts. Sudah ada 14 nama calon penggantinya. Salah satunya Alfred Riedl.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News