PSM Makassar Bisa Tampil Full Team di AFC Cup

PSM Makassar Bisa Tampil Full Team di AFC Cup
Para pemain PSM Makassar. Foto: Idham Ama/Fajar/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menjamin permasalahan ITC yang membelit Persija tidak terjadi di PSM. PSM bisa tampil full team pada AFC Cup.

Menurutnya, bursa transfer Liga 1 lndonesia sudah dibuka saat PSM bermain di AFC Cup melawan Home United pada 27 Februari mendatang. Dengan kata lain, TMS yang jadi syarat pengurusan ITC sudah dibuka.

"Kalau PSM bisa. Gak ada masalah. Yang gak bisa itu Persija saja karena masalahnya transfer window belum dibuka," ujarnya kepada FAJAR (Jawa Pos Group).

Gatot menjelaskan, bursa transfer di Indonesia dibuka pada 15 Februari sampai 9 Mei 2019. "Jadi, batasnya tujuh hari sebelum pertandingan pertama PSM di AFC Cup," tambahnya.

Dengan kata lain, deadline untuk PSM melengkapi ITC para pemainnya--khususnya Eero Markkanen--jatuh pada 20 Februari mendatang. Atau lima hari setelah bursa transfer di Indonesia di buka.

Perlu diketahui juga, ITC yang jadi problem PSM dan Persija berlaku bagi pemain yang bermain di luar Liga 1 Indonesia musim lalu saja. Itu artinya, enam pemain barunya dipastikan bisa bermain. Termasuk bek asing, Aaron Evans, karena bermain di Barito Putera musim lalu. (tam/ian)


Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menjamin permasalahan ITC yang membelit Persija tidak terjadi di PSM. PSM bisa tampil full team pada AFC Cup.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News