PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang Persiba Balikpapan

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang Persiba Balikpapan
Maczman, suporter PSM Makassar dukung langsung ke stadion Pakansari, Bogor. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar sukses membungkam Persiba Balikpapan dengan skor telak 6-0 (2-0) dalam laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Sabtu (17/3) malam.

Dominasi PSM dalam laga ini cukup terlihat. Tim berjuluk Juku Eja ini seolah ingin menunjukkan kesiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Kerja sama dan atmosfer pertandingan pun, sudah cukup terasa seperti Liga 1 karena cukup ramai.

Semangat dan motivasi pemain terlihat dengan serangan sporadis yang dilancarkan. Hasilnya, baru berjalan 12 menit, tim kebanggaan Maczman mampu unggul melalui M Rahmat.

Pemain naturalisasi Guy Junior membuat gol PSM bertambah pada menit ke-42. Keunggulan 2-0 untuk tuan rumah ini bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, lagi-lagi M Rahmat menunjukkan kelasnya. Pergerakan lincahnya mencari ruang kosong, membuat skor kembali lahir pada menit ke-50. Dia berada dalam posisi yang tepat setelah tendangan dari luar kotak penalti Asnawi Mangkualam mampu diblok, tapi mengarah ke posisinya yang tak terkawal.

Pada menit ke-54, giliran Guy Junior kembali menggandakan keunggulan. Setelah itu, pergantian mulai dilakukan oleh pelatih PSM Robert Rene Alberts, dengan memasukkan Zulham Zamrun.

Hasilnya, padamenit ke-64, sebuah pergerakan dari Zulham Zamrun menjadikan skor kembali berubah menjadi 5-0. Kemudian, liam menit jelang laga berakhir, skor pun berubah menjadi 6-0.

Laga ini yang dimenangkan oleh PSM ini menjadi spesial karena menjadi penanda kesiapan tim PSM. Pasalnya, manajemen sekaligus melakukan launching di hadapan puluhan ribu Maczman, pendukung PSM. (dkk/jpnn)


PSM Makassar sukses membungkam Persiba Balikpapan dengan skor 6-0 dalam laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Sabtu (17/3) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News