PSM Vs Bali United: Belajar dari Musim Lalu

PSM Vs Bali United: Belajar dari Musim Lalu
Pemain PSM Abdul Rahman duel dengan Shahar Ginanjar dari Persija di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Foto: 16/11).FOTO:Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, MAKASSAR - Persaingan PSM Makassar dengan Persija Jakarta untuk meraih juara Liga 1 2018 semakin ketat. Pasalnya, kedua klub hanya terpaut satu angka. Pasukan Ramang tidak boleh tergelincir di tiga laga sisa. Hasil negatif musim lalu harus jadi pelajaran.

Musim lalu, para penggawa PSM harus menangis di Stadion Andi Mattalatta. Di mana, tiga poin penting lepas dikarenakan menyerah 0-1 atas Bali United. Kekalahan yang membuat asa juara sirna.

Pekan ke-32 Liga 1, Bali United kembali datang sebagai tamu di Kota Makassar. Masih sama seperti musim lalu. Duel kontra Serdadu Tridatu sangat krusial dan menentukan jalan Pasukan Ramang menuju gelar juara.

Bali United memang sulit untuk juara. Tetapi, mereka berusaha mencapai posisi tiga besar demi tiket AFC. Target ini yang membuat laga akan kembali tegang. Juga, panas.

Tingginya tensi di laga nanti, membuat kubu Bali United berharap insiden 2017 tidak terulang. Musim lalu, mereka merasakan hal negatif. Selain, dua pemainnya terlibat adu fisik dengan kubu tuan rumah, juga mereka harus diamankan dua jam di markas Brimob Polda Sulsel sebelum kembali ke hotel.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro menyadari tekanan besar saat berada di Kota Makassar. Hal yang wajar. Apalagi persaingan PSM dan Persija di papan atas sangat ketat. Dia berharap tekanan itu dalam batas yang wajar. Tidak melanggar regulasi.

"Psywar? Itu bukan urusan saya. Itu urusan mereka. Saya tidak punya kepentingan. Kami datang bukan untuk kepentingan Persija. Apalagi Persib. Kami ingin memperbaiki peringkat dan mengejar tiket AFC. Itu aja," jelasnya.

Meski sudah pesimis merebut juara, dia tetap menegaskan timnya akan tampil maksimal. "Kami main normal aja," tegasnya.

Persaingan PSM Makassar dengan Persija Jakarta untuk meraih juara Liga 1 2018 semakin ketat. Pasalnya, kedua klub hanya terpaut satu angka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News