Lengah di Menit Akhir, Persib Berbagi Poin dengan Perseru

Lengah di Menit Akhir, Persib Berbagi Poin dengan Perseru
Duel Persib Bandung melawan Perseru Serui di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, berakhir imbang 2-2. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BALI - Persib Bandung gagal memenuhi ambisi menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa Liga 1 2018. Maung Bandung ditahan imbang Perseru Serui 2-2 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11) malam.

Sejatinya, Persib mampu menunjukkan permainan yang apik dan agresif pasca bergabungnya kembali Patrich Wanggai. Bermain sejak menit pertama, dia menjadi inspirator serangan Persib.

Belum genap enam menit laga babak pertama berjalan, Wanggai mencetak gol pembuka Maung Bandung. Memanfaatkan crossing terukur dari Supardi Nasir, sundulannya kencang mengarah ke tiang jauh dan menjebol gawang Perseru.

Setelah gol tersebut, Persib memang tak bisa terlalu dominan. Upaya Perseru untuk menyamakan kedudukan, menjadikan laga seru. Saling berbalas serangan terjadi, tapi skor tak berubah dan kedudukan 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persib mencoba langsung menekan dan mengejar gol cepat kembali di babak kedua. Uniknya, sama dengan skema di babak pertama, gol kembali terjadi di menit keenam babak kedua, atau menit ke-51.

Kali ini, giliran Patrich Wanggai yang melepaskan umpan crossing dan disundul dengan mantap oleh Jonathan Baumann. Setelah unggul 2-0 ini, Persib menurun performanya dan membuat Perseru berkembang.

Petaka bagi Maung Bandung yang menurunkan konsentrasi dan tekanan ke lawan, menjadi serangan Perseru semakin berbahaya. Akhirnya, satu gol tercipta pada menit ke-83 setelah Alberto de Paula, striker asing timCendrawasih Jingga menjebol gawang I Made Wirawan via titik putih.

Gol itu menjadi penyemangat dan tim tamu terus berusaha menekan. Hasilnya, sebuah tendangan bebas di menit ke-93, menjadikan Persib harus merana. Sepakan Sidik Saimima, sukses menjebol gawang Made Wirawan. Sampai laga usai, skor tak berubah dan berakhir imbang 2-2. (dkk/jpnn)


Persib Bandung gagal memenuhi ambisi menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News